Kota Gunung Sitoli Part 2 Panorama Pemandangan dan Hasil Laut yang memukau

All Of Nias Island. (1/3) 

Hola!
Saatnya menyambung Tulisan sebelah yak tentang Kota Gunung Sitoli Part 1.

       
"gledek-gledek" bunyi perut salah satu teman tim ku, dia sudah merasakan cacing yang di perutnya menangis. hehe.. Kami memutuskan untuk mencari rumah makan di sekitar. Bang Wen menawarkan kepada kami untuk makan siang dulu dengan membuat pilihan : nasi padang atau seafood? (karena sulit bener nyari makan halal di sini, jadi pilihan cuma ada dua.. hahah). Aku langsung nyamber bilang seafood aja deh bang, kemarin juga nasi padang, nanti malam aja nasi padangnya! wkwkwkw.. 
Unch.. Pantai Laowomaru nan indah
Tiba di suatu warung pojokan deket banget langsung dengan pantai, widih.. Masya Allah.. lautnya biru banget, di pojokan sebelah kanan ada kelihatan daratan yang menjorok ke laut, tapi di atasnya tumbuh banyak pohon kelapa. Aku mah langsung cekrek-cekrek, heheh, biasa lah ya, anak yang asli tinggal di daerah kuala gitu jarang liat pantai di kepulauan gini. Nama pantai yang kami kunjungi itu adalah pantai laowomaru. pantai ini letaknya tepat di sebelah kiri jalan rayanya. So, pantai ini mudah banget aksesnya. Kalian gak bakalan kesusahan deh! Deskripsi pantai ini itu emang ga bisa di deskripsikan.. hahah, selain banyak pondok-pondok dan Seafood restaurant,  dan beberapa bangku kecil gitu untuk orang yang lagi kasmaran. ckckc.. (ga boleh loh ya, hehe).
Waitress nya udah datang dan memberikan menu kepada kami. Pilih-pilih menu dan.. aku meyerahkan semua menu ke masbro-masbro itu. jreng, jreng.. pilihannya untuk hari ini kami memesan  ikan kerapu bakar sekitar 8 ons +  seporsi cumi (ini masih seger loh ya ikannya!). 
Taraaa.. pesanan kami sudah sampai ternyata! si abang2 ini udah nganterin aja, hmm.. yummi! akhirnya kami menemukan ikan bakar, wkwkw, setelah semalam makan nasi goreng -.- (karena ga tau lagi mau makan apa).. 
Ini dia, makanan yang kami pesan!
Lanjut makan, dan.. dan.. sungguh luar biasa, enak banget kok ya? ini ikan seger kalii bah -.- Jadi ingat kata buk menteri susi, kalau kamu ga makan ikan, akan ditenggelamkan! hahaha.. jadi kalian kudu makan ikan banyak-banyak. Nah, tadi juga habis diskusi banyak sama bapak kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kota Gunung Sitoli, kalau orang sini masih kurang sekali makan ikan. Loh kok bisa ya? padahal ikan di sini kayaknya melimpah banget.. enak-enak pula. Hmm, maka dari itu beliau bilang kalau mereka lagi gencar-gencarnya tuh promosi hasil tangkap kota ini. 
Back to Makanan.. hehehe.. eits, sebelum aku makan, aku sempat deh cekrek..
Bareng Ikan dan laut di belakan, Asikk!

Ohya, Pas lagi makan, kami juga diceritain lagenda laowomaru, kalian ada yang tau gak?  Lagenda hasil cerita rakyat sekitar Kota Gunungsitoli. Si pria yang katanya kuat banget dengan 9 helai rambut kawatnya itu. selanjutnya. 
Comment ya, biar jadi masukan untuk aku lanjutan cerita ini! hihihi..
Tunggu kelanjutan kisahku di All of Nias Island selanjutnya!

0 Response to "Kota Gunung Sitoli Part 2 Panorama Pemandangan dan Hasil Laut yang memukau "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel