Tauge Tumis Spesial


Baru kali ini nih, aku posting tentang makanan ya.. hehe,, kemarin waktu hari minggu aku kepingin makan tumis tauge (macem org ngidam aja deh.. hihi..) jam 11 an aku langsung deh goes to pasar di dekat daerah tempat tinggal aku,, resepnya sih praktis banget buat anak kost2 an kayak aku, cocok juga buat pemula seperti aku,, hehe.. Tapi, hasilnya lezat tau ! :D sampai lahap deh makan siangnya, hihi…
yuk, coba di liat ni bahan2 nya :
250 gr Tauge ( buang akarnya lalu di cuci bersih )
150 gr Tahu ( 3 potong tahu)
5 ekor udang sedang (kalau ada di kulkas)
3 Bakso di potong menjadi 4 bagian (kalau ada di kulkas)
4 cabai  merah  (iris menyamping)
1 Tomat merah kecil
3 Bawang merah
1 Bawang putih
Garam secukupnya

Air
2 sdm Minyak goreng

Cara membuat :
1.    Panaskan Minyak , Tumis Udang + Bakso, kemudian tambahkan irisan bawang merah + bawang putih hingga harum, masukkan lagi irisan cabai dan tomat.
2.    Masukkan tauge yang telah dibersihkan, tuangkan air sedikit lalu di aduk2 lagi,
3.    Bubuhkan garam sedikit demi sedikit sambil di cicip, (jangan sampai keasinan) lalu di aduk2
4.    Angkat Tauge (ingat jangan sampai layu)
5.    Tauge tumis spesial pun siap dihidangkan di dalam mangkuk.



selamat mencoba
J



2 Responses to "Tauge Tumis Spesial "

  1. Wuuuiihhh sedaaapp,,,,

    Mbak ane uda ikuti blog Mbak,,
    jika berkenan Follow back yach???
    saling berbagi dan Insyaalah bermanfaat,,
    Amin,,

    ReplyDelete
  2. oke mas,, makasih ya.. nanti saya folback kan :) mohon dikunjungi artikel2 lain :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel